Hanya ingin berbagi...

Recent Comments Gravatar Unik Tanpa Admin

Allamdulillah sob akhirnya As-par Blog bisa nge-post lagi. Pada hari ini bertepatan dengan Hari raya Idul Adha, karena itu As-par Blog mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Adha 1433 H".
Langsung saja to the point sob...

Widget recent comment adalah salah satu widget yang terpenting ada di blog, karena itu menunjukkan post yang sedang banyak dibicarakan oleh para pengunjung blog. Hari ini saya akan share ke sobat blogger Widget Recent Comment Hasil Kreasi Saya. Jika sobat blogger berminat memasang Widget Recent Commet Gravatar Unik Tanpa Admin seperti di blog saya silahkan ikuti langkah-langkah mudah di bawah ini:

  1. Login ke akun blogger sobat.
  2. Pergi ke Tata Letak >> Tambah Gadget >> HTML/ Javascript
  3. Simpan Kode di bawah ini
  4. <style> /*recentcoment without admin*/ ul.sakahayang_comments{  list-style:none; margin:0; padding:0; overflow:hidden; list-style-type:none} .sakahayang_recent_comments li{ width: auto; list-style-type:none; float:none; height:auto; overflow:hidden; background:#fff; border-bottom: 1px solid #e0e0e0; margin:0 0 5px; padding:5px; } .sakahayang_recent_comments li .avatarImage{padding:3px;background:#fefefe;-webkit-box-shadow:0 1px 1px #ccc;-moz-box-shadow:0 1px 1px #ccc;box-shadow:0 1px 1px #ccc;float:left;margin:0 6px 0 0;position:relative;overflow:hidden;}     .avatarRound{-webkit-border-radius:100px;-moz-border-radius:100px;border-radius:100px;} .sakahayang_recent_comments li {-moz-transition: border 0.3s ease-in-out;-ms-transition: border 0.3s ease-in-out;-o-transtion: border 0.3s ease-in-out;-webkit-transition: border 0.3s ease-out; transition: border 0.3s ease-in-out;;padding: 2px 5px 2px 5px;text-align: left;background:#F6F6F6;border-left: 4px solid #CDCDCD;border-top:1px solid #FFF; border-bottom:1px solid #D5D5D5; border-right:1px solid #CDCDCD; cursor: pointer;} .sakahayang_recent_comments li:hover {background:#D1D2D1;border-left: 15PX SOLID #0099CC;} .sakahayang_recent_comments li span{ margin-top:4px; color:#666; display:block; font-size:12px; font-style:italic; line-height:1.4} </style> <div style='height:250px;width:auto;border:1px solid #ccc;overflow:auto;'><script type="text/javascript"> //<![CDATA[     // Recent Comments Settings     var  numComments  = 10,  showAvatar  = true,  avatarSize  = 30,  roundAvatar = true,  characters  = 150,  defaultAvatar  = "https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgOy6gG1dhQlsc20HE8E1qQn7n-krFHjQrUUldPgELVQSVdj7CGG5hr7rCuJ8LEQY_nWnvvgboNTxZT23vtjhXDRf-dytBkz_16izuhWfvXPRk2xmMrLHFAX9wQLpV2vt37U-R4smpuycs/s1600/anon5.png",  hideCredits = true;  maxfeeds=20,  adminBlog='Aspar Susanto'; //]]> </script> <script type="text/javascript" src="http://kangismet.googlecode.com/files/recentcommentsnoadmin.js"></script> <script type="text/javascript" src="http://aspar69susanto.blogspot.com/feeds/comments/default?alt=json&callback=sakahayang_recent_comments&&max-results=20"></script> </div>
  5.  Perhatikan kode diatas, edit sesuai dengan selera sobat.
  6.  numComments  = 10, (jumlah komentar yang di tampilkan)  showAvatar  = true,  avatarSize  = 30, (ukuran Gravatar dalam pixel)  roundAvatar = true,  characters  = 150, (jumlah karakter yang akan ditampilkan)  defaultAvatar  = "https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgOy6gG1dhQlsc20HE8E1qQn7n-krFHjQrUUldPgELVQSVdj7CGG5hr7rCuJ8LEQY_nWnvvgboNTxZT23vtjhXDRf-dytBkz_16izuhWfvXPRk2xmMrLHFAX9wQLpV2vt37U-R4smpuycs/s1600/anon5.png", (url gravatar)  hideCredits = true;  maxfeeds=20,(feed yang di load, harus sama dengan max feeds)  adminBlog='Aspar Susanto'; (nama tampilan admin)
  7. Ganti aspar69susanto.blogspot.com dengan url blog sobat, ganti max-results=20, harus sama dengan max feed.
  8. Yang terakhir Klik Simpan.
Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan dalam post yang berjudul Recent Comments Gravatar Unik Tanpa Admin jika ada yang ingin di tanyakan bisa melalui komentar. Selamat mencoba, Semoga bermanfaat.....
Tag : Blogging
20 Comments for "Recent Comments Gravatar Unik Tanpa Admin "

disimak dulu ah...
artikelnya bagus dan keren.

Silahkan brow....
Terimakasih.... @@,

Good post... menarik nihh... @@, jgn lupa comment balik ya.. \m/

Makasih brow, Siap meluncur... \m/

woww keren sekali mas..
izin nyobain yah.hehehe

Terimakasih mas, Silahkan di coba.... :Ozz

mantap bro, thanks udah nambah ilmu ni

sangat bermanfaat artikel nya . . .

mampir juga ke blog saya ya sob

Terimakasih sob.... Langsung ke TKP...... :-d

Ntar dah aku coba yg ini.
Btw, komentar reply punya ku kok gak bisa berfungsi ya. Gimana tuh cara atasinnya? Terus, sudah aku buat kotak admin supaya beda warna kek blog ini malah gak bisa muncul.. (bingung).

Silahkan di coba sob.
Kalo masalah itu mungkin karena komentar di blog sobat belum threaded comment, untuk memasang threaded comment coba cari di google dengan KW "Memasang Threaded Comment". kalau masalah Komentar admin, komentar admin yang ada di blog saya ini hanya membaca Author dari masing-masing post, jadi jika sobat memiliki Akun blogger 2 sobat harus berkomentar dengan akun yang digunakan untuk membuat post tersebut. Kemungknan kedua adalah adantya conflict antara kode-kode jquery di blog sobat..... Terimakasih, Maaf kalo kepanjangan komentarnya....

bisa di coba nih,, biar seru..

Silahkan di coba sob....
Semoga berhasil....

Silahkan di coba sob.... :)

Wuiss, makasih sob.
Langsung ke tkp..... :D

Silahkan sobat blogger berkomentar namun dilarang dengan keras menyisipkan link hidup maupun link mati !!!! demi kenyamanan kita bersama.

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur. Karena mungkin, apa yang Anda tanyakan/katakan saat ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca lain.